Perbedaan Desain Grafis dan Illustrator

Antara desain grafis dan illustrator keduanya sama-sama menghasilkan karya visual, tapi yang membuat mereka berbeda adalah desain grafis bergulat dalam sturktur desain dan illustrator lebih banyak menggambar. Saat mempertimbangkan kedua karier tersebut, pilihlah menurut keahlian dan minat Anda. Jika Anda suka membuat situs web, coding dan pekerjaan yang berorientasi detail, desain grafis mungkin cocok untuk Anda. Jika Anda lebih suka menggambar, menggambarkan konsep dan membuat logo, ilustrasi lebih sesuai untuk anda.

Education

Baik desainer grafis dan ilustrator keduanya sama-sama menempuh jenjang perkuliahan untuk mendapatkan gelar sarjana atau magister sebelum memasuki dunia kerja. Gelar desain grafis sering membutuhkan konsentrasi pada bidang tertentu, seperti desain produk, desain publikasi atau desain website. Mahasiswa Ilustrasi menerima beberapa pelatihan desain grafis, namun tugas mereka mencakup kursus seni rupa seperti menggambar, melukis dan sejarah seni.

Graphic Designer

Graphic designer sering dipekerjakan oleh perusahaan untuk memberikan pesan visual yang koheren untuk kampanye iklan atau untuk membantu perusahaan mengembangkan identitas merek berbasis visual. Karya ini bisa meliputi desain website, kemasan produk dan pembuatan logo. Graphic designer dapat bekerja untuk pengusaha besar di industri manufaktur, manufaktur otomatis, atau periklanan. Mereka juga dapat menemukan peluang untuk pekerjaan freelance – misalnya untuk memecahkan masalah komunikasi bisnis dengan situs web yang sulit dinavigasi atau kampanye yang tidak mendapatkan pesan yang diinginkan. Desain grafis mengambil pendekatan holistik terhadap merek dengan memastikan semua komunikasinya konsisten.

Illustrator

Ilustrator dapat melakukan pekerjaan komersial untuk perusahaan – misalnya, merancang kemasan produk – atau mereka bisa menjadi seniman yang baik. Penerbit dan biro iklan semuanya menyewa ilustrator untuk menggambar, mewarnai, dan membuat desain baru. Karya mereka bisa mencakup ilustrasi buku, novel grafis dan logo perusahaan. Keterampilan desain grafis dasar tata letak dan keterampilan teknis dari desain web sangat dibutuhkan, namun ilustrator tidak harus memiliki pengetahuan lanjutan tentang seorang desainer grafis.

Sumber :www.work.chron.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s